matraciceni.com

Jokowi Resmikan Perbaikan Jalan Rusak di Lampung 102 Km, Habiskan Rp 806 M

Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan perbaikan jalan di Provinsi Lampung. Ini merupakan perbaikan jalan yang masuk dalam Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah

Di Lampung sejak setahun lalu ada 16 ruas jalan yang diperbaiki, panjangnya mencapai 102 kilometer (km) yang tersebar di 11 kabupaten di Lampung.

"Hari ini kita resmikan 16 ruas jalan sepanjang 102 kilometer di seluruh Provinsi Lampung yang dibiayai anggaran Rp 806 miliar," beber Jokowi saat meresmikan hasil Inpres Jalan Daerah di Lampung Utara, Kamis (11/7/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurutnya, jalan yang diresmikan di Lampung Utara menjadi salah satu jalan utama untuk logistik. Dia mengatakan, sempat diperlihatkan bentuk jalan sebelum ada perbaikan, bentuknya banyak sekali lubang dan tidak rata.

"Kita tahu ini adalah jalan produksi akan mempercepat pengangkutan mobilitas barang dan orang, saya lihat tadi gambarnya dulu banyak lubang-lubang sekarang, sudah mulus, bener ya," sebut Jokowi.

ADVERTISEMENT

Meski begitu, orang nomor satu di Indonesia itu mengatakan masih lumayan banyak jalan daerah di Lampung yang rusak parah. Pemerintah pusat akan tetap turun tangan memperbaiki jalan-jalan tersebut.

"Tapi masih ada 1, 2, 3, 4, 5, yang saya lihat di Provinsi Lampung yang butuh penanganan akan dikerjakan tahun ini," pungkas Jokowi.

(hal/ara)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat