matraciceni.com

Disebut Mau Bangun Menara BUMN 778 Meter di IKN, PTPP Buka Suara

Sejumlah tamu beraktivitas di dekat logo baru Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (2/7/2020). Kementerian BUMN meluncurkan logo baru pada Rabu (1/7) yang menjadi simbolisasi dari visi dan misi kementerian maupun seluruh BUMN dalam menatap era kekinian yang penuh tantangan sekaligus kesempatan. ANATAR FOTO/Aprillio Akbar/nz
Ilustrasi/Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Jakarta -

Menara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) setinggi 778 meter akan dibangun di Ibu Kota Nusantara (IKN). Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Agung Wicaksono mengungkap Menara BUMN ini akan dibangun PT PP (Persero) Tbk.

Corporate Secretary PTPP, Joko Raharjo, membenarkan kabar menara setinggi 778 meter bakal dibangun di IKN. Namun, Joko mengatakan bahwa pihaknya belum mendapat perintah untuk membangun menara tersebut. Pihaknya masih menunggu.

"Isu tower pembangunan menara BUMN sepertinya iya (ada). Namun, untuk siapa yang mengerjakan masih menunggu," ucap Joko di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Baca juga: IKN Bakal Punya Menara 778 Meter, Ini Penggarapnya

Joko kemudian menjelaskan, bahwa pihaknya juga belum berkomunikasi dengan Kementerian BUMN maupun OIKN terkait hal tersebut. PT PP baru mendapatkan informasi awal bahwa menara itu bakal dibangun di IKN.

"Oh nggak ada (komunikasi), kita baru dapat informasi bahwa nanti di sana akan ada pembangunan," tuturnya.

ADVERTISEMENT

Berdasarkan catatan detikProperti, Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Agung Wicaksono mengatakan bahwa Menara BUMN di IKN bakal dibangun PT PP.

"Nanti tindak lanjutnya, BUMN ini menugaskan PT Pembangunan Perumahan untuk pembangunannya, iya kita lihat nanti seperti apa," katanya di Senayan, Senin (10/6/2024).

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, Ketua Satgas Infrastruktur IKN Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Danis Sumadilaga mengatakan pemerintah tengah mendiskusikan pembangunan Menara BUMN.

Proyek ini disebut sudah masuk rencana besar pembangunan IKN. Nantinya di Menara BUMN ada area bisnis, perkantoran, dan perumahan.

Hingga saat ini, pemerintah belum mengungkap lokasi pembangunan Menara BUMN karena masih dalam tahap perencanaan oleh pemerintah. Menurutnya, pembangunan Menara BUMN tersebut kemungkinan besar masih lama dilakukan.

"Kemarin baru perencanaan saya kira," ungkap Danis.

Simak juga Video 'Jokowi Belum Terbitkan Keppres IKN: Lihat Situasi di Lapangan':

[Gambas:Video 20detik]



(ara/ara)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat