matraciceni.com

Airlangga Pastikan Prabowo Bakal Dilantik di Jakarta Bukan IKN

Prabowo memberikan hormat kepada Jokowi saat disapa di HUT Bhayangkara
Foto: YouTube Humas Polri

Bogor -

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan Presiden Terpilih Prabowo Subianto bakal dilantik di Gedung DPR Senayan pada Oktober mendatang. Dia menegaskan Prabowo tidak akan dilantik di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Agendanya kan di DPR, harus di DPR," kata Airlangga ketika dikonfirmasi langsung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2024).

Sebelumnya, Prabowo Subianto sempat dikabarkan bakal dilantik sebagai presiden secara langsung di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Hal ini pernah diungkapkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pelantikan Presiden (Prabowo) rencana di sana, di IKN," kata Basuki, ditemui di Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2024) yang lalu.

Selain Airlangga, sebelumnya Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani juga sempat mengatakan Prabowo akan dilantik seperti presiden pada umumnya, yaitu di Gedung DPR/MPR Senayan.

ADVERTISEMENT

"Kalau pelantikan di Senayan," kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR itu ketika dikonfirmasi awak media usai melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (28/6/2024) yang lalu.

(hal/rrd)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat