matraciceni.com

43 Bendungan Dibangun Selama 10 Tahun, Wapres: Kerjaan Menteri PUPR!

Wapres Maruf Amin saat meresmikan Bendungan Cipanas, Jawa Barat, Selasa (9/7/2024).
Foto: Screenshot YouTube Sekretariat Wapres

Jakarta -

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menjabarkan pemerintah telah membangun puluhan bendungan selama 10 tahun ke belakang. Totalnya, ada 43 bendungan plus 1 juta hektare jaringan irigasi.

Ma'ruf bilang pencapaian ini merupakan hasil kerja keras Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang memimpin pembangunan serta pengelolaan infrastruktur di Indonesia.

"Dalam 10 tahun terakhir, ini kerjaannya Pak Menteri PUPR, Pak Basuki ini, sudah dibangun 43 bendungan dan lebih dari 1 juta hektare jaringan irigasi," beber Ma'ruf saat meresmikan Bendungan Cipanas, Jawa Barat, Selasa (9/7/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dari 43 bendungan yang dibangun itu, Bendungan Cipanas merupakan salah satunya. Bendungan dengan nilai pembangunan Rp 2,06 triliun ini, kata Maruf, menjadi usaha pemerintah dalam meningkatkan pengelolaan air dan juga ketahanan pangan negeri ini.

Bendungan Cipanas akan menyediakan pemenuhan kebutuhan masyarakat, mulai dari irigasi pertanian, sumber air baku, pengendali banjir, dan pembangkit listrik.

ADVERTISEMENT

"Bendungan ini akan meningkatkan intensitas tanam dan produktivitas lahan pertanian di daerah ini dan tidak lupa berpotensi juga jadi daerah wisata baru," sebut Ma'ruf Amin.

Simak Video 'Ma'ruf Amin Resmikan Bendungan Cipanas: Irigasi Pertanian-Jadi Wisata Baru':

[Gambas:Video 20detik]



(hal/rrd)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat