matraciceni.com

Jasa Marga Caplok 10% Saham SQIL di Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran

Sejumlah kendaraan memasuki gerbang tol pada ruas Tol Cengkareng- Batu Ceper- Kunciran, Kota Tangerang, Banten, Rabu (10/11/2021). PT Jasamarga Kunciran Cengkareng mulai menerapkan tarif pada ruas tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran mulai 11 November 2021 setelah beroperasi dengan tarif nol rupiah sejak tanggal 2 April 2021. ANTARA FOTO/Fauzan/aww.
Foto: ANTARA FOTO/FAUZAN

Jakarta -

PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan Synergy Quest International Limited (SQIL) menandatangani Akta Jual Beli Saham atau Sales Purchase Agreement (SPA) untuk PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (PT JKC), anak usaha Jasa Marga yang mengelola Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran.

Melalui penandatanganan tersebut, Jasa Marga melakukan pembelian saham SQIL di PT JKC sebesar 10%. Dengan demikian komposisi pemegang saham PT JKC saat ini yaitu sebesar 88,67% dimiliki Jasa Marga yang merupakan pemegang saham mayoritas, 11,01% dimiliki PT Triputra Utama Selaras dan 0,32% dimiliki PT Nindya Karya.

"Aksi korporasi ini merupakan bagian dari strategi korporasi yang dilakukan Jasa Marga melalui program asset recycling untuk mengoptimalkan portofolio bisnis, dalam rangka menyeimbangkan pertumbuhan dan menjaga kesinambungan bisnis perusahaan," kata Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur dalam keterangan tertulis, Selasa (9/7/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Subakti mengatakan bahwa Jasa Marga telah melakukan diskusi intens dengan Manajemen SQIL, sehingga sepakat untuk melanjutkan penandatanganan SPA PT JKC yang dinilai memberikan manfaat untuk semua pihak.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada SQIL yang telah menjadi mitra strategis Jasa Marga dalam pengusahaan Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran," ucapnya.

ADVERTISEMENT

Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran merupakan jalur strategis sepanjang 14,19 kilometer (km) yang terintegrasi dengan Jalan Tol Sedyatmo, Jalan Tol Jakarta-Tangerang dan Jalan Tol Kunciran-Serpong sehingga dapat mempersingkat waktu dan jarak tempuh menuju Bandara Soekarno-Hatta, serta diharapkan dapat memberikan multiplier effect terhadap pertumbuhan ekonomi dan kawasan pada Kota Tangerang dan sekitarnya.

Dengan adanya Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran, saat ini pengguna jalan dari wilayah Bekasi, Bogor, Depok dan sekitarnya mempunyai jalur alternatif baru menuju Serpong, Tangerang hingga Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, dengan melewati Jalan Tol JORR 2. Dengan terintegrasi penuh, Jalan Tol JORR 2 dapat memangkas waktu perjalanan pengguna jalan dengan lebih cepat lagi.

(aid/das)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat