matraciceni.com

Bahas Investasi IKN, Jokowi Turun Gunung Sambangi Bos Emaar di Abu Dhabi

Presiden Jokowi groundbreaking RSUP di IKN (tangkapan layar)
Foto: Presiden Jokowi saat groundbreaking RSUP di IKN (tangkapan layar)

Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan berkunjung ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) 15-16 Juli 2024. Kunjungan tersebut dilakukan untuk bertemu bos Emaar Properties Mohamed Ali Rashed Alabbar dan membahas kelanjutan investasi di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Demikian yang disampaikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono.

"Tanggal 15 Juli dan tanggal 16 Juli 2024, beliau (Jokowi) baru ke Abu Dhabi. Untuk menindaklanjuti kunjungan Ali Rashed Alabbar ke IKN," kata Basuki, ditemui di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Basuki mengatakan, sebelumnya pengembang Burjh Khalifa itu tertarik untuk menggarap financial center di IKN, Kalimantan Timur. Disebut-sebut bangunan tersebut akan serupa dengan Sudirman Central Business District (SCBD).

Akan tetapi, Basuki sendiri belum dapat memastikan kelanjutan dari rencana tersebut. Ia juga belum dapat memastikan rencana kunjungan tersebut untuk membahas kelanjutannya atau penekanan atas minat investasi di IKN.

ADVERTISEMENT

"Nanti kita tunggu saja. Jadi menurut saya belum ada beritanya," tutur Basuki.

Bersambung ke halaman berikutnya. Langsung klik

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat