matraciceni.com

Kata Jokowi Kepala & Wakil Kepala Otorita IKN Mundur Alasan Pribadi

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) dampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan groundbreaking pembangunan sejumlah infrastruktur di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Rabu (5/6/2024).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) Foto: Dok. Kemendag

Jakarta -

Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe mundur dari jabatan Kepala dan Wakil Kepala Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN). Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan ada alasan pribadi di balik mundurnya dua pucuk kepemimpinan Otorita IKN.

"Ditanyakan ke Pak Bambang dan pak Dhony karena alasannya alasan pribadi," ungkap Jokowi saat meninjau Istana Negara di IKN, Rabu (5/6/2024).

Sebagai gantinya, Jokowi menunjuk Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menggantikan Bambang sebagai Plt Kepala Otorita. Sedangkan posisi Wakil Kepala Otorita digantikan oleh Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN Raja Juli Antoni.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tugas Baru buat Bambang

Jokowi melanjutkan saat ini Bambang Susantono sudah diberikan tugas baru. Bambang ditunjuk sebagai utusan khusus untuk kerja sama internasional dalam rangka mempercepat pembangunan IKN.

Menurutnya pengalaman Bambang di dunia internasional harus dimanfaatkan demi kepentingan negara. Sementara itu Dhony belum diberikan tugas baru oleh pemerintah.

ADVERTISEMENT

"Memang pengalaman beliau di dunia internasional kita manfaatkan sebesar-besarnya bagi kebaikan negara," kata Jokowi.

Jokowi juga menyatakan mundurnya Bambang dan Dhony tak akan berdampak kepada kepercayaan investor untuk investasi di tanah air.

"Ndak, ndak, ndak," kata Jokowi ketika ditanya apakah mundurnya Bambang membuat kepercayaan investor terganggu.

Simak Video 'Kepala Otorita IKN Mundur, Bos PPI: Bangun Ibu Kota Bukan Perkara Gampang':

[Gambas:Video 20detik]



(hal/das)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat