matraciceni.com

Astra Agro Lestari Resmi Daftar Jadi Anggota RSPO

Buah Sawit, biji Sawit, Ilustrasi Sawit, Kebun Sawit. Reno/.
Ilustrasi - Foto: Reno Hastukrisnapati Widarto

Jakarta -

PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) mengajukan permohonan secara resmi menjadi anggota Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO). RSPO merupakan inisiatif dari berbagai pemangku kepentingan global untuk minyak sawit berkelanjutan.

Anggota RSPO berasal dari berbagai latar belakang termasuk perusahaan perkebunan sawit, pengalah dan pedagang, produsen barang konsumen dan pengecer produk minyak sawit, lembaga keuangan, LSM lingkungan dan sosial.

CEO Astra Agro Lestari, Santosa mengatakan keputusan ini diambil sebagai bagian dari strategi keberlanjutan jangka panjang. Pihaknya berharap dapat bergabung dengan produsen minyak sawit yang terverifikasi secara independen, dengan kriteria keberlanjutan yang diakui secara internasional.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami yakin langkah-langkah yang telah kami ambil selama bertahun-tahun dalam penggunaan lahan, konservasi, dukungan masyarakat, mitigasi dampak iklim, dan sirkularitas akan membantu kami dalam perjalanan menuju sertifikasi," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (11/7/2024).

Sementara, CEO RSPO JD Cruz mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas keputusan perusahaan untuk menjadi anggota RSPO. Dia mengatakan, perusahaan akan bergabung dengan 6.000 kemitraan global untuk menjadikan minyak sawit berkelanjutan.

ADVERTISEMENT

Ia juga menyatakan, pihaknya mendukung penuh langkah perusahaan tersebut.

"Kami gembira bahwa AAL (Astra Agro Lestari) telah mengambil langkah penting ini untuk menjadi Anggota RSPO sejalan dengan tujuan keberlanjutannya. AAL akan segera bergabung dengan 6.000 kemitraan global yang kuat untuk menjadikan minyak sawit berkelanjutan. Sekretariat memberikan dukungan penuhnya dalam upaya mereka mewujudkan hal ini tonggak penting," jelasnya.

(acd/kil)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat