matraciceni.com

Cuma Mobil Listrik yang Bisa Wira-wiri di IKN, Bos Hyundai: Inovatif!

Executive Chairman Hyundai Motor Group Euisun Chung
Executive Chairman Hyundai Motor Group Euisun Chung - Foto: Dok. Youtube Sekretariat Presiden

Jakarta -

Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur punya kebijakan transportasi yang unik. Hal itu adalah hanya kendaraan listrik rendah emisi saja yang boleh wira-wiri di ibu kota baru pengganti Jakarta itu.

Executive Chairman Hyundai Motor Group Euisun Chung ikut mengomentari hal ini. Menurutnya, kebijakan ini adalah aktualisasi mimpi-mimpi masa depan.

Chung mengungkapkan hal ini di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya di acara peresmian Pabrik Baterai PT HLI Green Power, Karawang, Jawa Barat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Baru-baru ini, saya mendengar kendaraan listrik akan menjadi transportasi utama di ibu kota baru, Nusantara. Ini adalah bentuk mimpi di masa depan, itu bukan hal yang mengejutkan," beber Chung dalam sambutannya, Rabu (3/6/2024).

Kebijakan itu menurut Chung juga menjadi simbolis keberhasilan Indonesia dalam mengusung kepemimpinan yang inovatif terhadap perubahan zaman.

ADVERTISEMENT

"Tindakan ini adalah contoh keberhasilan Indonesia dalam menunjukkan kepemimpinan inovatif yang tidak kenal lelah di kawasan ini dan di dunia, dengan jalan yang penuh dengan potensi yang tidak terbatas," kata Chung.

Hyundai Motor Group katanya menantikan untuk memperdalam kemitraan dengan Indonesia. Termasuk potensi kerja sama di IKN.

"Kita akan menjelajahi batas baru untuk mobilitas dari solusi hidrogen yang tersirkulasi, hingga mobilitas udara masa depan," ungkap Chung.

Simak juga Video 'Momen Jokowi Resmikan Pabrik Baterai Mobil Listrik di Karawang':

[Gambas:Video 20detik]



(hal/kil)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat