matraciceni.com

Puja-puji Jokowi ke Bos Hyundai Mau Bangun Pabrik Baterai di RI Saat Pandemi

Peresmian Ekosistem Baterai dan Kendaraan Listrik Korea Selatan di Indonesia
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan segudang pujian kepada Euisun Chung, Direktur Utama Hyundai Motor Company - Foto: Dok. Tangkapan Layar Youtube BKPM

Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan segudang pujian kepada Euisun Chung, Direktur Utama Hyundai Motor Company. Pasalnya, Chung menginisiasi langsung pembangunan pabrik baterai kendaraan listrik terintegrasi di Karawang, Jawa Barat.

Yang membuat Jokowi terkesan adalah Chung berani memutuskan untuk membesut proyek akbar di Indonesia ketika pandemi melanda dunia.

Di masa itu kondisi ekonomi bisnis dunia sedang tidak baik-baik saja. Namun, Chung tetap percaya diri membangun proyek besar itu di Indonesia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya sampaikan apa adanya, semua ini bisa terwujud berkat visi dan keberanian dari Chairman Chung, yang dalam kondisi COVID-19, dalam kondisi pandemi ini beliau berani eksekusi untuk memulai proyek besar ini," kata Jokowi ketika meresmikan pabrik baterai listrik PT HLI Green Power, Karawang, Rabu (3/7/2024).

Saking senangnya, Jokowi sampai mengulang puji-pujian kepada Chung sebanyak dua kali dalam sambutannya.

ADVERTISEMENT

"Saya sekali lagi apresiasi ke chairman Chung yang berani memutuskan sesuatu yang penting dalam kondisi pandemi," tegas Jokowi.

Jokowi menegaskan karena keputusan besar Chung saat memimpin Hyundai, Indonesia bisa mewujudkan ambisinya untuk menjadi pemain besar industri kendaraan listrik dunia.

"Dengan dibangunnya pabrik cell battery kita akan menjadi pemain global yang penting dalam global supply chain kendaraan listrik," kata Jokowi.

Simak juga Video 'Momen Jokowi Resmikan Pabrik Baterai Mobil Listrik di Karawang':

[Gambas:Video 20detik]



(hal/kil)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat