matraciceni.com

Upgrade ke GoPay Plus, Saldo GoPay Hilang Bisa Kembali

GoPay
Foto: GoPay

Jakarta -

Dompet digital menjadi salah satu pilihan metode transaksi yang kerap digemari masyarakat. Namun, marak pula modus-modus penipuan dan pembobolan akun yang menyebabkan hilangnya saldo dompet digital.

Modus penipuan online seperti phishing memancing korban mengklik tautan dan mengakses informasi pribadi, meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Hal tersebut mendorong pentingnya pengguna untuk mengecek keamanan akun dan riwayat transaksi secara rutin untuk memastikan tidak adanya transaksi yang terjadi di luar kendali dan sepengetahuan pengguna.

Untungnya, layanan dompet digital seperti GoPay menyediakan 'Jaminan Saldo Kembali GoPay', sebagai solusi untuk mengatasi saldo yang tiba-tiba hilang karena kejahatan siber. Jaminan Saldo Kembali GoPay merupakan salah satu program dari langkah #GoPayAman untuk meningkatkan keamanan & kenyamanan pengguna Gojek dan GoPay.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Seperti dalam situs resmi GoPay, para pengguna kini tidak perlu khawatir apabila kehilangan saldo GoPay akibat penyalahgunaan akun Gojek dan GoPay di luar kendali pengguna. Hal ini dikarenakan terdapat perlindungan ekstra dari program Jaminan Saldo Kembali GoPay yang akan mengembalikan saldo yang hilang.

Adapun pengguna yang terlindungi dalam Jaminan Saldo Kembali GoPay di antaranya pengguna GoPay yang sudah lulus verifikasi atau upgrade akun ke GoPay Plus sebelum kasus yang dijamin terjadi. Kemudian pengguna GoPay yang sudah mengaktifkan kode PIN untuk otentikasi transaksi GoPay sebelum kasus yang dijamin terjadi. Lalu, pengguna juga tidak membagikan kode OTP sebelum kasus terjadi.

ADVERTISEMENT
GoPayFoto: GoPay

Saldo GoPay yang hilang juga dapat kembali apabila pengguna mengalami kehilangan di luar kendali dengan melakukan klaim Jaminan Saldo Kembali. Saldo GoPay pengguna akan dikembalikan jika pengguna mengalami kehilangan saldo akibat 2 hal ini:

  • Brute Force: Jika akun pengguna diambil alih secara paksa dan saldo hilang
  • Phone Loss: Jika akun pengguna digunakan secara tidak bertanggungjawab akibat kehilangan perangkat seluler dan saldo hilang.

Berikut langkah mudah yang dapat dilakukan pengguna untuk mengajukan Jaminan Saldo Kembali melalui aplikasi GoPay:

  1. Di halaman utama aplikasi GoPay, klik Profil pada bagian kiri atas.
  2. Pada bagian pengaturan & keamanan, lalu klik Pelajari.
  3. Pilih Jaminan Saldo Kembali.
  4. Baca Syarat dan Ketentuan yang berlaku, lalu klik Ajukan klaim

Sedangkan, berikut ini adalah cara untuk mengajukan Jaminan Saldo Kembali melalui aplikasi Gojek:

  1. Pada halaman utama aplikasi Gojek, klik Eksplor
  2. Klik menu Plus.
  3. Pilih menu Jaminan Saldo Kembali
  4. Klik tombol Ajukan Klaim
  5. Isi formulir dengan lengkap untuk mempercepat proses investigasi

Segera ajukan pengembalian melalui Jaminan Saldo Kembali agar saldo layanan dompet digital GoPay dapat kembali. Oleh karena itu, para pengguna tidak lagi perlu khawatir karena Jaminan Saldo Kembali siap melindungi.



Simak Video "GoPay Resmi Punya Aplikasi Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat