matraciceni.com

Jokowi Beri Tugas Pertamina Bangun Infrastruktur Regasifikasi LNG

Terminal Penerimaan dan Regasifikasi LNG Tanjung Benoa. bali
Ilustrasi Regasifikasi LNG/Foto: Dikhy Sasra

Jakarta -

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan Pertamina mendapatkan tugas baru dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tugas itu adalah menambah infrastruktur gas, khususnya untuk melakukan regasifikasi Liquefied Natural Gas (LNG) atau gas alam cair.

Pertamina mendapatkan tugas ini dalam rapat internal yang membahas Gas Industri di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati juga nampak hadir dalam rapat tersebut.

"Nanti diberikan izin dan penugasan kepada Pertamina untuk membuat infrastruktur gas. Terutama untuk regasifikasi LNG," beber Airlangga usai rapat di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sayangnya, Airlangga tak merinci proyek infrasturktur gas mana yang diminta Jokowi untuk dibangun oleh Pertamina. Pertamina sendiri sudah memiliki beberapa fasilitas regasifikasi LNG seperti di Arun, Aceh dan Bontang, Kalimantan Timur.

Selain tugas ke Pertamina, Airlangga mengatakan rapat internal siang tadi juga memutuskan akan memberikan izin bagi kawasan industri membuat infrastruktur regasifikasi LNG, dan juga bisa melakukan pengadaan LNG dari luar negeri.

ADVERTISEMENT

"Kawasan industri diizinkan untuk membuat regasifikasi LNG, plus bisa untuk pengadaan LNG dari luar negeri," sebut Airlangga.

(hal/rrd)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat