matraciceni.com

Perusahaan Swasta Dorong Efisiensi Energi dan Kurangi Emisi

Energi hijau
Ilustrasi - Foto: Dok. Kedubes Inggris

Jakarta - Perusahaan swasta saat ini terus didorong untuk meningkatkan efisiensi energi dan mengurangi emisi. Selain itu juga harus bertransformasi digital dalam pengelolaan energi dan otomasi.

Tak cuma itu, banyak perusahaan juga berupaya untuk mengurangi emisi dan membantu pelanggan untuk berkontribusi menciptakan dampak positif dan berkelanjutan.

Time dan Statista menggunakan metodologi multi-tahap yang transparan untuk mengidentifikasi perusahaan-perusahaan paling berkelanjutan di dunia untuk tahun 2024. Dimulai dengan mengumpulkan lebih dari 5.000 perusahaan terbesar dan paling berpengaruh di dunia.

Selanjutnya melakukan penilaian dalam empat tahap yang cukup ketat dan menyaring industri yang tidak berkelanjutan dan mempertimbangkan faktor-faktor seperti peringkat dan komitmen keberlanjutan eksternal, praktik pelaporan perusahaan, serta indikator kinerja lingkungan dan sosial.

Pendekatan komprehensif ini akhirnya menghasilkan peringkat 500 perusahaan dari lebih dari 30 negara. Baik Time maupun Statista menyoroti keahlian Schneider Electric dalam teknologi dan program Schneider Sustainability Impact (SSI).

Program transformatif ini mendorong dan mengukur kemajuan perusahaan menuju target keberlanjutan global 2021-2025 yang berkontribusi pada enam komitmen jangka panjang yang mencakup seluruh dimensi terkait lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG). Di antara kemajuan ini, perusahaan membantu pelanggan mengurangi emisi karbon mereka, sebesar 553 juta ton CO2 sejak tahun 2018.

Perusahaan juga membuat kemajuan signifikan dalam mentransformasi rantai pasokannya sendiri. Emisi karbon dari 1.000 pemasok teratas Schneider Electric turun 27% sejak awal program, dan 21% dari mitra rantai pasokan perusahaan yang paling strategis telah memenuhi standar kerja layak dari Schneider Electric.

CEO Schneider Electric kata Peter Herweck mengungkapkan pihaknya mempertimbangkan lingkungan, masyarakat, dan tata kelola yang baik dalam pengambilan keputusan dan operasional sehari-hari.

"Itulah sebabnya kami berusaha keras untuk membuat lebih banyak lagi kemajuan dalam tujuan keberlanjutan kami dan memastikan semua orang berkontribusi untuk menciptakan dampak yang positif dan berkelanjutan," ujar dia dalam siaran pers, Kamis (11/7/2024).

Schneider Electric juga baru-baru ini masuk dalam Dow Jones Sustainability World Index selama 13 tahun berturut-turut, menduduki peringkat pertama di industrinya dan mengamankan tempatnya di indeks Eropa. Pencapaian ini mencerminkan kinerja lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) yang kuat, dengan keberlanjutan sebagai inti strateginya. Schneider Electric meraih peringkat teratas dalam daftar "Perusahaan Paling Berkelanjutan di Dunia Tahun 2024 versi majalah Time dan Statista. (kil/kil)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat