matraciceni.com

PTPP Incar Rp 3 T dari Divestasi Aset, Ini Bocorannya

Gedung PTPP
Gedung PTPP/Foto: Eduardo Simorangkir-detikFinance

Jakarta -

PT PP (Persero) Tbk alias PTPP bakal melakukan divestasi aset dengan target Rp 3 triliun untuk 2024. Sejumlah investor disebut mulai kepincut.

Corporate Secretary PTPP Joko Raharjo, awalnya menjelaskan bahwa perseroan bakal mendivestasikan aset di berbagai sektor seperti energi, infrastruktur, tol, dan properti. Saat ini, dua sampai tiga investor sudah tertarik menyerap divestasi aset perseroan.

"Dua hingga tiga investor, sekitar segitu," kata Joko di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ditanya lebih jauh, Joko enggan mengungkap identitas para investor tersebut. Dia juga tidak menjelaskan aset PTPP mana saja yang sedang diminati para investor.

Yang jelas, kata Joko, perusahaan berharap bisa memperoleh penguatan keuangan secara konsolidasi dengan upaya divestasi saham tersebut.

ADVERTISEMENT

Sebelumnya berdasarkan catatan , PTPP bakal melakukan divestasi sejumlah proyek dengan target Rp 3 triliun untuk 2024. Divestasi dilakukan sebagai upaya penyehatan perusahaan. Sekretaris Perusahaan PTPP sebelumnya yakni Bakhtiyar Effendi, menjelaskan target divestasi untuk 2024 lebih tinggi dibanding 2023.

"Targetnya kemarin sudah diinfo Pak Dirut Rp 3 triliun di tahun ini meliputi kebanyakan di sektor ada energi, ada jalan tol, ada properti yang anak-anak usaha kita, yang memang bisa kita divestasi untuk mendapatkan uang fresh dan menurunkan leveraging kita yang masih cukup tinggi," ungkap Bakhtiyar di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2024).

Simak juga Video 'PTPP Digugat PKPU Hampir Rp 2 Miliar':

[Gambas:Video 20detik]



(ara/ara)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat